Nostalgia Masa Kecil dengan 6 Game Komputer Jadul Ini!

oleh
Game-Komputer-Jadul

Ada beberapa permainan yang muncul pada tahun 90-an, terkadang memang banyak yang masih kangen dengan game komputer jadul, ayo nostalgia disini.

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu bermain game pada era 90-an. Di tahun ini komputer baru populer dan bermain game komputer menjadi hal yang sangat menarik. Saat ini, Anda pasti akan sangat rindu dengan game komputer jadul. 

Di era sekarang tentu banyak sekali game-game yang lebih menarik dan juga bagus. Namun, kenangan bermain game jadul di PC tak akan tergantikan, bukan? Mari bernostalgia dengan 6 game jadul yang salah satunya pasti Anda mainkan berikut ini!

  1. Game Pelayan Restoran: Dinner Dash

Ini merupakan salah satu game yang sangat menarik bagi para kaum hawa. Game ini mengharuskan pemainnya untuk berperan sebagai pramusaji di sebuah restoran. Di game ini, Anda mengambil pesanan, memberikan ke chef, mengambil dan mengantar makanan, serta mengurus piring kotor. 

Gameplay-nya memang cukup sederhana, tapi siapa sangka bahwa game ini tidak sesederhana kelihatannya. Yup, game komputer jadul memiliki kesulitannya sendiri karena Anda berpacu dengan waktu.

Hal yang menarik dari Dinner Dash adalah kesempatan untuk mendekorasi restoran berdasarkan pendapatan. Jadi, makin banyak uang yang Anda dapat akan makin indah pula restoran Anda.

  1. Game Bola Katak: Zuma 

Siapa sih yang tak kenal dengan game legend yang satu ini? Hampir semua orang pasti pernah memainkan Zuma. Game yang sangat sederhana namun menantang ini cocok dimainkan di waktu luang. 

Pemainnya hanya perlu mencocokkan bola di mulut katak dan bola yang berjalan.  

  1. Game Makan Ikan: Feeding Frenzy

Konsep dari game Feeding Frenzy ini pada dasarnya mirip dengan game Zuma. Perbedaannya hanyalah pergerakan dari pemain saja. Sebelumnya, Anda hanya bisa bergerak memutar dan memuntahkan bola yang sesuai saja. 

Di game ini Anda bisa menggerakkan karakter ikan untuk memakan ikan lain yang sesuai levelnya. Feeding Frenzy sangat menantang karena pergerakan ikan lain yang tak bisa Anda tebak. 

  1. Game Perang Luar Angkasa: Starcraft

Ini merupakan game strategi yang sangat populer di masanya. Starcraft merupakan game yang kompleks dengan waktu gameplay yang cukup pajang. 

Di game komputer jadul ini Anda harus membangun koloni dan menghimpun pasukan. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika bermain Starcraft. Anda bisa membangun berbagai bangunan keren, mencari sumber daya, membuat pasukan, dan menyerang musuh.

  1. Game Antar Pizza: Pizza Frenzy

Pizza Frenzy ini mengusung tema game mencocokkan atau puzzle. Konsep game-nya terkemas dengan apik yang membuat pemain serasa jadi pemilik toko pizza. Anda bisa mengatur topping pizza yang ingin Anda jual setiap sebelum memulai game. 

Ada gameplay unik yang memungkinkan pemain menata pizza sesuai contoh. Biasanya ini bisa Anda mainkan ketika akan mendapatkan topping pizza yang baru. 

  1. Game Tembak-Tembakan: Counter Strike

Counter Strike adalah salah satu game FPS yang digandrungi oleh kaum pria di masanya. Di game ini pemain akan berperan sebagai seorang terorris atau polisi.

Pemain bisa membeli berbagai senjata di awal permainan dan mengambil senjata dari pemain lain yang sudah kalah. Cara memenangkan permainannya sangatlah menarik, pemain bisa membunuh semua musuh atau menjalankan misi sesuai role. Terorris harus memasang bom dan menjaganya, sedangkan polisi harus menjinakkan bom tersebut.

Dari keenam game komputer jadul di atas, manakah yang pernah Anda mainkan? Game-game di atas dapat mengobati kerinduan Anda pada kenangan masa kecil yang indah.

Tentang Penulis: Neil Lane

Selamat datang di platform informasi update game online terlengkap bersama Neil Lane! Saya adalah penggemar game online yang berdedikasi untuk memberikan informasi terbaru, ulasan mendalam, dan berita terkini seputar dunia game online. Temukan berbagai tips, trik, panduan, dan berita terhangat seputar game online favoritmu di sini. Bergabunglah dengan kami untuk mendapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar game online!